Kamis, 26 September 2013

BEST KOREAN DRAMA

Dari sederet drama korea populer, ada banyak genre drama yang bisa kita tonton misalnya komedi romantis (Full House, Coffe Prince), Melodrama (Stairway to Heaven, Memories in Bali, Endless Love), kisah cinta remaja (dream high, boys before flower), horor (Phantom, Sun of my master).
kali ini saya aku mencoba merangkum bebererapa "BEST KOREAN DRAMA"

1. Full House
Kalau kamu bener-bener pecinta drama korea kayaknya gak afdol kalau belum nonton drama ini.
Drama ini bercerita mengenai Han Ji Eun (Song Hye Gyo), seorang penulis cerita/drama pemula yang menikah kontrak dengan aktor Lee Yong Jae (Rain) demi rumah peninggalan orang tuanya. Hidup bersama dalam satu rumah, akhirnya membuat kisah cinta Ji Eun dan Yong Jae bersemi.

2. Princess Hours
Dalam drama ini bersetting tentang keluarga kerajaan korea modern, tahun 2000an. Shin Cae Kyung (Yoon Eun Hye) gadis SMA biasa yang dijodohkan dengan pangeran mahkota Joo Ji Hoon (Lee Shin) karena janji kakek alm. Chae Kyeong dan kakek Lee Shin yang waktu itu menjadi kaisar, gak lengkap kalau tidak ada orang ke-3 diantara mereka yaitu pacar Lee Shin, Song Ji Hyo (), dan juga sepupu Lee Shin Kim Jung Hyun (Lee Yeol) yang datang kembali dari luar negeri da.
3. Sorry I Love You
Drama ini yang pertama kali aku jatuh hati dengan sosok So Ji Sub oppa. Aktingnya di serial ini bahkan masih keinget sampe sekarang. Perannya sebagai berandal yang besar dan diadopsi di Australia ingin kembali ke Korea untuk menemukan ibu kandungnya.
4. You're beautifull
Jang Geun Suk, Park Shin Hye, Lee Hong Ki, Jung Yonhwa itulah sederat nama yg menjadi pemeran utama drama ini. Mereka tergabung dalam band A.N Jell yg sedang sangat populer. Park Shin Hye berperan sebagai Go Mi Nam yg harus berpura-pura menjadi cowok untuk gantikan posisi kembaran cowoknya. Drama remaja yg sangat saya rekomendasikan untuk kamu pecinta drama korea.
5. My Name is Kim Sam Soon aka My Lovely Sam Soon
Punya tubuh gendut dan wajah gak terlalu cantik gak jadi jaminan buat mendapatkan cowok yg cakep dan kaya kayak Hyun Bin ( hehe). Kim Sun Ah dan Hyun Bin dalam serial ini aktingnya benar2 top deh, drama ini juga gak ada bosen2nya untuk ditonton.

6. Coffe Prince
Satu lagi drama korea yg menceritakan cewek yg berpura-pura menjadi cowok, demi bekerja di sebuah kedai kopi yg hanya mempekerjakan cowok "Coffe Prince". Dibintagi oleh Goong Yoo dan Yoon Eun Hye yg aktingnya udah gak perlu dipertanyakan lagi deh kualitasnya.
7. Secret Garden
Lagi lagi drama nya Hyun Bin yg aku masukin dalam list ini, karena kisah romantisnya dengan Ha Ji Won yg bikin gemes waktu nontonnya.
8. Boys Before Flowers
Banyak serial korea yg menceritakan kisah gadis miskin yg jatuh cinta dengan pria kaya nan tampan, nah salah satunya Boys Before Flower. Kisah 4 cowok yg diadaptasi manga Jepang Hana Yori Dango. Sebelumnya udah pernah dibikin serial versi Taiwan (Meteor Garden) dan Jepang (Hana Yori Dango), tapi tetep saja drama ini patut untuk ditonton, gak bosen saya lihat Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kin Joon F4 nya Korea :)
9. Rooftop Prince
 Yoochun !! kalau ditanya artis cowok KPOP yg aktingnya paling keren? aku pasti langsung jawab Yoochun JYJ. Di drama ini dia diadu akting dgn artis cantik Han Ji Min. Time traveller dari masa dinasti Joseon dan masa kini (tahun 2012). Recommeded deh ni drama.
10. Jewel In The Palace aka Dae Jang Geum
Drama bersetting kerajaan di Korea paling populer. Menceritakan pengalaman kisah dokter wanita korea pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar